Predators_Malang

Selamat! Anda Termasuk Top Komentator

Mulai kemarin sebelum postingan ini publish saya menginstal Top Commentators Plugin di blog ini hasil modifikasi Carsten Albrecht berdasarkan project plugin dari Nate Sanden yang kemudian banyak di modifikasi oleh blogger lain dan diantaranya oleh Carsten yang saya gunakan pada blog ini. Thanks Carsten!
Hasil modifikasi Carsten menurut saya yang terbaik, kenapa? Karena dia berhasil menjadi penghulu perkawinan plugin show top comentators dengan codex widget plugin yang lahir bersama saudara kembarnya, wp 2.3.3! Sehingga memudahkan bagi kita para orang tua blog untuk menjadikannya menantu untuk si sidebar, cucu kita tercinta.
Dengan plugin top comentators plus widget tersebut kita bisa menampilkan para komentator pada sidebar blog tanpa harus menambahkan kode lainnya. Kelebihannya dengan widget tersebut, kita bisa mengatur berapa orang top comentators yang akan dimunculkan lalu mengatur pilihan (reset update) secara hourly, daily, weekly, monthly atau yearly.
Selain itu kita bisa menfilter username, misalnya memfilter nama kita sendiri (admin -pemilik blog-) sehingga tidak tampil sebagai top komentator (nggak lucu kan kalo pemilik blog sendiri sekaligus sebagai top komentator, plis deh).
Pemasangan plugin ini bukan semata-mata ingin mendongkrak komentar masuk tapi dalam rangka berbagi dan memberi karena dengan berbagi dan memberi Anda akan dapat lebih dari yang Anda berikan asal ikhlas seperti mas Jack bilang. Kenapa bisa disebut berbagi dan memberi? Sebenarnya ini merupakan project win-win solution, kita sama-sama diuntungkan, saya diuntungkan secara moril,

Karena terus terang saja koment yang Anda sampaikan *meskipun jarang membaca tuntas isi postingan* baik berupa tanggapan, apresiasi, kritik dan saran terhadap salah satu postingan Hakimtea.net merupakan suatu nilai positif yang membuat emosi empunya blog terpacu dan terus bangkit serta berkreasi dalam membuat entry.
Nah untuk membalasnya sebagai ungkapan terimakasih, saya instal plugin ini sehingga nama dan link Anda akan muncul pada sidebar widget 10 top komentator minggu ini dan tentu saja mendapatkan gelas cantik backlink sebagai salah satu penyumbang traffic bagi blog rekan-rekan.
Bagi Anda (pengguna wp – self hosted) yang juga ingin menampilkan top komentator silahkan kunjungi link yang saya tunjukkan di atas.
Apakah pengguna blogger (blogspot) bisa memasang widget top komentator ini? Dan bagaimana cara memasang widget top komentator di blogger?
Para blogger pun bisa menggunakan widget top komentator pada sidebar blognya, hanya saja, kekurangan pada blogspot tidak bisa mereset secara per jam, per hari, per minggu, per bulan atau per tahun seperti plugin wordpress ini, melainkan per maximum 5000 komentar masuk di hitung siapa yang terbanyak dan dimasukan dalam 10 top komentator sehingga bagi para komentator baru “tidak bisa” menyusul (meskipun bisa harus berusaha sekuat tenaga dengan banyak mengirimkan spam koment) dan efeknya tentu saja akan susah kebagian nongkrong di chart MTV ampuh ajang musik pribumi sepuluh top komentator.
Kekurangan lainnya, untuk top komentator blogger yang menggunakan yahoo pipes ini dia tidak menampilkan b`cklink secara langsung pada para komentator, hanya menampilkan nama dengan panduan searching blog yang bersangkutan (yang dikomentari) di mesin pencari google, sehingga tentu saja tidak ada backlink atas “jerih payahnya” berkomentar untuk berlomba menjadi top komentator! *cape deh*
Tapi toh memberikan komentar tidak semata-mata atas dasar imbalan backlink, kalo postingan bagus dan berkualitas maka blogger akan dengan sukarela dan senang hati berkomentar.
Terkecuali yg punya blog cewek cantik atau seleb maka postingan seancur apapun model apapun pasti komentarnya banyak. *ini bukan syirik iri lho, hanya mengungkapkan kenyataan* piss… :mrgreen:
Meski demikian kekurangan dan kelebihan pada masing-masing cara (wordpress vs Blogger) pasti selalu saja ada, tergantung dari sudut pandang mana menilainya.
Dan bagi Anda para blogger (pengguna blogspot) yang ingin dan keukeuh peteukeuh memasang widget top komentator seperti yang pernah saya pasang pada blogspot saya itu, silahkan kunjungi rekan-rekan blogger yang selalu baik hati menulis tutorial blogging untuk memudahkan para blogger lainnya, semoga amal beliau-beliau ini diterima sebagai amal sholeh, mendapat balasan yang lebih, dimudahkan rizkinya dan dilapangkan kuburnya, amien… :mrgreen:
Kalo ingin yang berbahasa english sebagai panduan utamanya silahkan kunjungi:
Semoga bermanfaat! :wink:
Dan silahkan berikan komentar pada postingan ini dan saya ucapkan,
Selamat Anda Termasuk TOP KOMENTATOR! :mrgreen:

0 komentar:

Artikel Terkait

ninja baloon

 
Predator_Malang
[ PREDATOR ] [ MALANG ]