Predators_Malang

Akses WordPress dan Blogspot Via Mobile

Beberapa hari yang lalu GiE lewat shoutbox juga Qori menyarankan saya untuk membuat blog ini agar dapat diakses melalui PDA (versi mobile). Bukannya saya tidak mau, berhubung saya sendiri belum punya PDA bagaimana mau ngecek bisa-tidaknya blog ini diakses melalui PDA.
Setelah diyakinkan bahwa GiE yang akan memeriksa berhasil-tidaknya versi PDA blog ini via HPnya, maka saya langsung menuju blog Imthiaz untuk menjarah menginstal sebuah Plugin wordpress PDA & iPhone miliknya.
Cara menginstal plugin PDA untuk wordpress ini terbilang sederhana cukup menginstal, bisa menggunakan oneclick instal atau melalui FileZilla FTP Client lalu klik activate pada dashboard plugin blog Anda, beres! Tidak ada hal lain lagi yang harus dilakukan. So simple isn’t! Dan inilah salah satu alasan kenapa cinta saya terbagi.
Plugin WP PDA ini mampu membuat blog wordpress dapat diakses oleh browser PDA dan Iphone seperti, Elaine/3.0, iPhone, Palm, EudoraWeb, Blazer, AvantGo, Windows CE, Cellphone, Small, MMEF20, Danger, hiptop, Proxinet, ProxiNet, Newt, PalmOS, NetFront, SHARP-TQ-GX10, SonyEricsson, SymbianOS, UP.Browser, UP.Link, TS21i-10, MOT-V, portalmmm, DoCoMo, Opera Mini, Palm, Handspring, Nokia, Kyocera, Samsung, Motorola, Mot, Smartphone, Blackberry, WAP, SonyEricsson, PlayStation Portable, LG, MMP, OPWV, Symbian dan EPOC.
Melalui option PDA pada dashboard blog, kita bisa menambahkan browser agent lain jika diperlukan. Dan jika Anda punya rekening paypal lebih boleh dong menyumbangkan sedikit donasi untuk plugin satu ini untuk Imthiaz. :wink:
Dan akhirnya GiE melaporkan blog ini dapat diakses melalui HP, PDA dan Iphone. Horey! :mrgreen:
Berikut ini screenshot blog Hakimtea.com yang dibuat oleh GiE saat diakses melalui PDA dari 4 sisi; index, footer, form komentar dan komentar yang masuk,

Hakimtea.Com on PDA 1 Hakimtea.Com on PDA 2
Hakimtea.Com on PDA 3 Hakimtea.Com on PDA 4
Bagi Anda yang biasa ngenet pake HP, silahkan coba dibuka ya… :cool:
Bagaimana untuk pengguna blogspot? Apakah blogspot bisa dibuat versi mobile? Agar teman-teman kita yang menggunakan HP atau PDA dapat mengaksesnya?
Tentu saja bisa! Namun untuk blogspot kita tidak bisa menggunakan plugin di atas (yang memungkinkan mengakses dengan alamat blog seperti biasa) akan tetapi untuk blogspot kita mesti menggunakan layanan pihak ketiga, Feedm8.Com.
Seperti halnya blogspot saya, hakimtea.blogspot.com versi mobilenya dapat diakses melalui http://feedm8.com/hakimtea. Nah untuk Anda pengguna blogspot yang ingin blognya dapat diakses melalui HP silahkan klik Feedm8.Com dan perhatikan screenshot berikut,
Daftar Blogspot Versi Mobile 1
Masukan alamat blog Anda pada form yang disediakan berikut alamat email (untuk login dan verify nanti setelah registrasi) dan beri tanda centang pada “I have read and agree to the terms of use” lalu klik submit.
Daftar Blogspot Versi Mobile 2
Pada screenshoot di atas, Anda diberi temporary password (password sementara) untuk login dan bisa Anda ubah nanti. Periksa email Anda dan mulailah mobile blog Anda…
Selamat mencoba!

0 komentar:

Artikel Terkait

ninja baloon

 
Predator_Malang
[ PREDATOR ] [ MALANG ]