Predators_Malang

Tips Menghindari Facebook Di Bobol

Sudah banyak pengguna facebook di dunia ini terkena Hack dan Crack hingga account facebook-nya tidak dapat diakses lagi, apalagi jika si hacker memasang status-status yang tidak sewajarnya di facebook, dan tentunya berimbas ke si yang punya account. Modus pembobolan account facebook pun bermacam-macam, ada yang pengen balas dendam di karenakan account facebooknya pernah di bobol, ada yang karena patah hati dan ada juga yang pengen ambil chip zynga poker. Tentunya ini sangat merugikan bagi pengguna facebook, dan untuk menghindari mengurangi korban hacker pihak facebook mengeluarkan Security tambahan seperti menggunakan https, anda juga dapat mengaksesnya di http://www.facebook.com/security. Walaupun dengan adanya facebook security belum tentu account kita aman dari serangan hacker.
Berikut Tips Menghindari Facebook Di Bobol Orang:
1. Perhatikan baik-baik Alamat atau URL yang ada di kolom address, banyak Alamat/URL resmi yang dikeluarkan oleh facebook untuk Log in misalnya saja untuk INDONESIA http://id-id.facebook.com/, belum lagi negara-negara lainnya. Tapi untuk keamanan yang pasti, pastikan anda mengakses http://www.facebook.com/. Kabar terakhir yang saya dengar metode hack phishing facebook seperti ini sudah tidak dapat lagi di lakukan oleh para hacker dikarenakan facebook tidak lagi menggunakan CSS Box, namun dengan seiringnya waktu para hacker pasti akan menemukan cara lain untuk mendapatkan Email dan Pass si korban.
2. Apakah anda sering mengakses facebook anda di warnet ? jika iya maka saatnya anda untuk berhati-hati, saat ini banyak perangkap beredar yang bernama Keylogger, Keylogger adalah software yang digunakan untuk merekam semua aktivitas keyboard komputer. Modus-nya pun seperti ini, si hacker sebelumnya menginstall program ini diam-diam ke komputer-komputer yang ada di warnet, setelah itu hacker-nya pergi dan akan kembali untuk memeriksa apakah sudah ada yang terjebak dengan perangkap ini. Keylogger sifatnya tersembunyi sehingga anda takkan dapat munemukannya di All programs atau control panel, anda tak akan tahu apakah komputer yang anda pake sudah terpasang jebakan atau tidak, dan walupun anda tahu anda tak akan dapat menghapusnya karena di butuhkan password untuk membuka software tersebut. Tekan Ctrl + Alt + Shift + F9 jika anda ingin membuka Keylogger, tapi perlu dingat cara tersebut hanya berlaku jika si hacker tidak merubah peraturan Default-nya, biasanya si hacker akan merubahnya agar tidak ketahuan oleh orang-orang yang mengerti tentang Keylogger.
Lalu bagaimana dengan Deep freeze, bukankah komputer yang terinstall Deep freeze jika di install kan program terus di restart maka program yang diinstall pun akan hilang ? perlu di ingat....!!!Deep freeze tak menjanjikan anda ke amanan penuh, saat ini sudah banyak orang yang dapat membobol password Deep freeze. Terus penyelesaian masalahnya bagaimana ?
  • Cara pertama, jangan gunakan keyboard komputer/pc, anda sebaiknya menggunakan Virtual Keyboard untuk urusan Email dan Password, klik Star Menu jika anda tidak tahu Star Menu sebaiknya anda pergi tidur saja, setelah klik Star Menu lalu All Programs -> Accessories -> Accessibility -> dan klik On-Screen Keyboard, ingat fitur ini tidak dapat di akses oleh Software sejenis Keylogger dan fitur ini terdapat di semua OS Windows.
  • Kedua, gunakan Software Anti Keylogger, silahkan anda cari di Adik Google disana banyak berserakan, masukkan saja kata kunci "Anti Keylogger" tampa tanda petik. kenapa saya tidak menyebutnya Om Google karena umur saya lebih tua dari goole, google-kan baru berumur 13 tahun.happy0068 Free Emoticons   Happy
  • Ketiga, sekedar informasi tentang keylogger jika anda menggunakan Keyboard komputer sebaiknya anda gunakan backspace dalam urusan Email dan Password, contohnya: Password saya yang asli ivennuary, tapi saya mengakalinya dengan menggunakan Backspace caranya saya ketikkan dulu ivtiju lalu saya backspace sampe huruf "t" dan hanya menyisakan "iv" lalu melanjutkan dengan mengetik ivennuary maka yang akan tampil di Keylogger "ivtijuennuary" tanpa tanda petik, dengan seperti ini secara tidak langsung kita mengalabuhi si hacker.
3. Jika anda membuat facebook sebaiknya jangan pernah menyamakan password Email dan password facebook anda, karena jika Pass Email anda ketahuan maka tamat lah sudah riwayat account facebook anda. Sebaiknya password facebook anda juga tidak menggunakan tanggal lahir anda. Gunakan password yang berkombinasi angka dan huruf bahkan jika perlu anda juga harus menggunakan tombol seperti :<.>_=+()*?/|\ dll. 4. Gunakan pertanyaan ke amanan facebook seperti dimana ibu anda dilahirkan,siapa guru kelas 1 anda dll, anda juga dapat menggunakan https://www.facebook.com untuk Log in facebook bukan http://www.facebook.com, cara Log in facebook di https:// dan facebook kita tidak dapat Log in di http:// nanti akan saya bahas lebih lanjut.
Tambahan sedikit, ada Satu software yang proses kerjanya mirip dengan Keylogger tapi software ini jauh lebih sempurnah, kita tidak perlu mengunjungi komputer yang sudah dipasangi oleh software ini, software ini hanya mengirimkan kita informasi melalui Email dan merekam semua kegiatan dengan format .jpg, tapi beruntung software ini belum tersebar luas, saya sudah membuktikannya bahkan kebal atau dengan cara apapun anda tidak dapat menghindarinya walaupun dengan Virtual Keyboard.
Itulah sedikit tips dari ivennuary.com, muda-mudahan Tips Menghindari Facebook Di Bobol Orang ini bermanfaat untuk anda.
Ingat....Balas dendam, mencuri account orang lain adalah perbuatan yang tidak baik, jadilah orang yang baik, pintar, rajin menabung dan tidak sombong. happy0198 Free Emoticons   Happy

0 komentar:

Artikel Terkait

ninja baloon

 
Predator_Malang
[ PREDATOR ] [ MALANG ]