Predators_Malang

Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor

Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor" adalah sebuah tema sekaligus keyword kontes SEO di grup Diskusi Blogger Pemula. Dilihat kata-katanya sih agak runyam juga buat ditulis, soalnya saya sebagai blogger tidak mengerti betul perilaku apa saja yang termasuk dalam kata koruptor.

Lebih baik jadi blogger daripada jadi koruptor
Karena ini hanya untuk lomba dan kebetulan juga Dusunblog lagi kering ide, jadi ya saya cuma ikutan nulis artikel saja. Tidak untuk ikut lomba apalagi ingin jadi pemenang. Pertama saya memang tertarik kata kunci yang di lombakan, kedua saya cuma ingin update artikel Dusunblog dan selanjutnya saya tidak mendaftar lomba ini karena sudah telat. Sebagai catatan, lomba yang di adakan anggota grup Diskusi Blogger Pemula ini akan berakhir besok tanggal 28/02/2013.

Lalu kenapa saya tertarik dengan kata kunci "Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor"? Jawabannya sederhana, karena saya salut dengan ide/prinsip dibalik kata kunci tersebut. Namun sayangnya, sekali lagi saya harus jujur, kata koruptor bagi saya pribadi masih sangat umum.

Korupsi yang saya tahu lebih ditujukan keada para pejabat yang melakukan penyelewangan jabatannya, alias menyalahgunakan wewenang jabatan untuk kepentingan pribadi. Tapi apa ata koruptor terbatas cuma bagi para pejabat, atau semua orang, semua kalangan, semua profesi ada koruptornya. Definisi inilah yang belum saya pahami sepenuhnya. Kalau memang terbatas kepada kalangan pejabat, maka saya sangat setuju dengan kalimat "Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor", namun jika kata koruptor itu diartikan secara luas, maka jujur sejujur-jujurnya, saya sendiri sangsi, apakah saya bukan golongan koruptor di bidang saya sendiri.

Saya masih sering mencuri waktu, saya juga biasa mengambil keuntungan denagn atas nama keluarga, dan sebagainya dan sebagainya. Dan dibidang blog atau sebagai blogger pun saya rasa masih sering menemukan yang namanya praktek KKN (korupsi, kolusi dan nipotisme).

Jika koruptor diartikan secara luas, maka kembali lagi saya harus bingung untuk mengatakan "Lebih Baik Jadi Blogger Daripada Jadi Koruptor". Tapi jika kata-katanya lebih spesifik menjadi lebih baik jadi blogger yang baik dan benar daripada jadi koruptor, sepertinya iniah yang saya inginkan.

0 komentar:

Artikel Terkait

ninja baloon

 
Predator_Malang
[ PREDATOR ] [ MALANG ]