Predators_Malang

7 Trik Mengaplikasikan Warna Merah pada Dekorasi Rumah

Banyak orang berpikir dua kali saat ingin mendandani rumah mereka dengan warna merah. Bisa dimaklumi, karena merah merupakan salah satu kelompok warna hangat yang cukup menarik perhatian. Para ahli di bidang warna mendeskripsikan merah sebagai palet yang mampu memicu rangsangan dalam berbagai bentuk. Merah menangkap fokus, dan jika diaplikasikan pada dinding akan menjadi elemen yang menegaskan ruangan. Memakai warna merah untuk penataan ruangan sebenarnya sah-sah saja. Namun Anda harus memilih varian warna yang tepat, karena merah terbagi dalam banyak variasi. Misalnya saja, merah-oranye membuat kesan ruangan lebih hidup dan berenergi. Sementara merah keunguan atau maroon, memunculkan nuansa lebih tenang dan nyaman layaknya ruang perpustakaan di abad 18. Apapun range warnanya, merah adalah warna yang tegas. Jadi Anda harus sangat memerhatikan pemilihan dan aplikasinya. Berikut 7 Trik Mengaplikasikan Warna Merah pada Dekorasi Rumah, yaitu :

1. Warna Merah untuk Dapur
Merah menambah kesan dramatis pada berbagai hal, bahkan untuk ruangan dengan aktivitas yang cukup banyak seperti dapur. Merah juga bisa merangsang nafsu makan, jadi penggunaan warna ini di dapur merupakan langkah yang aman. Masukkan unsur warna merah untuk kitchen set atau meja bar tempat menaruh kompor.

2. Aksesori
Merah merupakan warna yang sangat intens. Jika ingin 'menghidupkan' ruangan yang didominasi palet pucat, tempatkan aksesori berwarna merah. Misalnya vas bunga, bingkai kaca atau hiasan meja.

3. Merah Sebagai Aksen
Jika Anda belum berani memakai warna merah untuk dinding, cukup gunakan sebagai aksen 'penghangat' ruangan. Pilih gorden atau furnitur bernuansa merah, dan padukan dengan dinding yang berwarna coklat yang lebih membumi.

4. Buat Ruangan Lebih Hidup
Ruangan akan tampak membosankan jika didominasi warna pucat seperti putih dan abu-abu. Beri 'percikan' warna pada rumah Anda dengan memilih furnitur seperti kursi atau sofa berwarna merah.

5. Nuansa Rustic
Anda tidak harus terpaku pada warna merah darah. Beberapa range warna seperti merah bata akan membuat ruangan lebih hangat dan bernuansa rustic. Aplikasikan pada dinding atau furnitur.

6. Merah dan Motif
Jika ingin suasana ruangan yang lebih ceria, pilih elemen merah dengan motif. Misalnya motif tartan warna merah untuk meja makan, atau polkadot merah pada tirai kamar mandi. Ingat untuk menggunakan satu warna dan satu motif saja agar tak terlihat terlalu ramai.

7. Tangga
Warna merah juga bisa diaplikasikan pada tangga. Rumah Anda akan lebih berkarakter dengan sapuan cat merah pada anak tangga maupun pegangan tangga. Efeknya akan lebih kuat jika ruangan didominasi warna putih atau krem.

0 komentar:

Artikel Terkait

ninja baloon

 
Predator_Malang
[ PREDATOR ] [ MALANG ]