Predators_Malang

7 Tips Berbelanja Di Chatuchak, Bangkok

Hampir semua orang, terlebih lagi wanita, pasti menyukai berbelanja di tempat yang murah dan serba ada. Bangkok memiliki tempat belanja seperti ini, yaitu Chatuchak Weekend Market. Pasar ini bisa dibilang surga belanja. Hampir semua barang tersedia di sini dengan harga murah. Namun hati-hati, jika tidak lihai dan cermat, maka acara belanja yang harusnya menyenangkan bisa jadi berantakan. Berikut tips berbelanja di Chatuchak. Berikut 7 Tips Berbelanja Di Chatuchak, Bangkok, yaitu :

1. Datang Pagi-pagi
Pasar ini buka pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 9 pagi. Jika Anda tidak ingin berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya, maka lebih baik datanglah saat pasar baru mulai buka. Selain itu berbelanja di pagi hari tidak membuat Anda kepanasan.

2. Gunakan Busana yang Nyaman
Chatuchak merupakan pasar terbuka yang sangat ramai pengunjung. Apabila tidak ingin kepanasan, sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman. Kaus berbahan katun dengan celana pendek merupakan pilihan yang tepat.

3. Sediakan Peta
Peta yang dimaksud d isini bukan peta Bangkok, melainkan peta pasar Chatuchak. Pasar ini sangat luas dan terdiri dari bermacam-macam kios. Kios yang menjual barang serupa terkumpul pada satu bagian yang sama. Jika tidak ingin tersesat, Anda dapat mengambil peta di pusat informasi dekat pintu masuk.

4. Sediakan Tas Kosong
Dapat dipastikan Anda akan membeli banyak barang di tempat ini. Harga super murah dan pilihan yang bervariasi akan membangkitkan gairah belanja. Lebih baik sediakan tas kosong yang super besar atau bahkan travel bag kosong untuk menampung barang belanjaan. Tidak perlu repot-repot menenteng banyak tas plastik.

5. Bawalah Uang Tunai
Jika Anda memang penggila belanja, tempat ini ibarat surga. Sayangnya, hampir semua kios tidak menerima kartu kredit. ATM pun letaknya cukup jauh. Jika tidak ingin menyesal telah menempuh jarak jauh untuk sampai di sini, maka siapkan uang tunai yang sesuai kemampuan. Saran saya, bawalah cukup banyak. Jangan khawatir jika ingin menukar mata uang ke Bath, di setiap pintu masuk terdapat tempat penukaran.

6. Perhatikan Dompet dan Barang Bawaan
Saking asyiknya melihat-lihat dan memilih barang, biasanya kita tidak memperhatikan dompet dan barang belanjaan. Kondisi jalan yang sempit dan penuh sesak pengunjung semakin mempermudah pencopet beraksi. Sebaiknya letakkan tas di bagian depan badan.

7. Menawar dengan Senyum
Pedagang di pasar ini berkarakter sedikit berbeda dengan pedagang di Indonesia. Sulit menurunkan harga dari yang mereka tawarkan. Biasanya harga dapat turun hanya 10 persen saja. Jika Anda pergi pun mereka tidak akan memanggil. Menawar dengan ramah dan tersenyum sambil sesekali bercanda dapat membuat suasana lebih akrab. Siapa tahu mereka akan memberikan diskon spesial untuk Anda.

0 komentar:

Artikel Terkait

ninja baloon

 
Predator_Malang
[ PREDATOR ] [ MALANG ]