Predators_Malang

7 Hal yang Menghantui Debut Windows Phone 7

Microsoft telah memastikan jika Windows Phone 7 akan memulai debutnya pada 11 Oktober mendatang. Namun belum juga terjun ke pasar, sistem operasi mobile ini sudah dihantui sejumlah ancaman. Berikut 7 Hal yang Menghantui Debut Windows Phone 7, yaitu :

1. Tanpa Multitasking
Kemampuan full multitasking diprediksi tak akan menjadi kiblat Windows Phone 7. Hal ini pun membuat Microsoft dianggap kurang peka dengan apa yang diinginkan pengguna.

2. Dominasi Android
Android Google bisa dibilang tengah menyetir tren ponsel pintar saat ini. Sudah banyak vendor yang kepincut untuk mengusungnya. Alhasil, sulit rasanya mengalihkan perhatian pasar yang saat ini masih terpaku dengan OS besutan Google itu. Peluang untuk mencuri perhatian tentu akan selalu ada bagi Windows Phone 7, hanya saja tidak mudah.

3. Kasus Motorola
Minggu lalu, Microsoft menggugat Motorola lantaran dituding telah melanggar paten di ponsel Android besutannya. Dengan adanya tuntutan ini, hubungan Microsoft dan Motorola jelas menjadi tidak harmonis. Artinya, akan sulit rasanya untuk mewujudkan kerja sama antar keduanya, termasuk untuk membenamkan Windows Phone 7 di ponsel Motorola. Hal ini tentu sungguh disayangkan, terlebih Motorola mulai kembali bergeliat di ranah ponsel pintar sehingga masuknya Windows Phone 7 di jajaran smartphone Motorola akan cukup mengangkat pamor OS mobile itu.

4. Masih Mencari Partner
Android banyak dikejar vendor ponsel untuk dijadikan partner. Namun untuk Windows Phone 7, rasanya masih misterius vendor mana saja yang sudah siap untuk merilis ponsel dengan OS ini. Memang, sudah ada beberapa vendor yang digadang-gadang bakal memperkuat Windows Phone 7. Di antaranya, HTC dan LG. Yang lain?

5. Kegagalan Kin
Inilah yang sepertinya menjadi salah satu pukulan telak bagi Microsoft kala berkiprah di bisnis perangkat genggam. Ponsel jagoan mereka -- Kin -- tak disangka berumur pendek. Kiprah Kin jauh dari kata sukses. Bisa saja hal ini dapat berimbas terhadap stigma pasar dan kepercayaan diri sang raksasa software.

6. Kopi Paste
Ini merupakan fitur yang dinanti namun sayangnya juga dikabarkan tak diakomodir oleh Windows Phone 7. Akibatnya, pengguna lagi-lagi kecewa.

7. Aplikasi Pendukung
Untuk mengejar kekayaan aplikasi yang dimiliki Apple, BlackBerry, dan Android rasanya juga akan menjadi tugas berat bagi Windows Phone 7. Dibutuhkan keuletan Microsoft dalam merangkul dan mengayomi para developer agar mau membuat aplikasi pendukung bagi Windows Phone 7.

0 komentar:

Artikel Terkait

ninja baloon

 
Predator_Malang
[ PREDATOR ] [ MALANG ]