Predators_Malang

5 Cara Menjaga Pagerank Agar Tidak Turun

Saya coba mengangkat tema 5 cara atau tips menjaga agar pagerank tidak turun karena akhir-akhir ini google tengah giat melakukan update pagerank. Biasa percatur wulan kita ditingkatkan menjadi per bulan bahkan kadang tidak menentu. Bagi mereka yang bergelut dalam bisnis ngeblog terutama berkecimpung dalam paid review, update pagerank google menjadi momok yang menakutkan. Was-was dan cemas, berharap agar blog kita tidak kena imbas penurunan pagerank oleh google. Bagaimana tidak? Jika pagerank turun berarti lahan untuk meraup dolar lewat paid review akan ikut kena imbas dan berakhir dengan sepinya tawaran job atau tawaran bidd kita tidak pernah (jarang) diterima oleh advertiser.
Lalu bagaimana solusinya? Solusi mutakhir dan satu-satunya adalah mempertahankan agar pagerank tidak turun! Bagaimana caranya? Disinilah kadang para blogger dibuat kebingungan bagaimana mempertahankan pagerank agar tidak turun dan apa saja penyebab pagerank turun. Terlebih kebingungan itu muncul saat pagerank blog kita kena imbas, dipangkas habis tak tersisa.
Lebih jelasnya solusi untuk mempertahankan pagerank agar tidak turun adalah bersikap preventif aktif. Apa itu? Preventif aktif merupakan suatu metode terkini dimana pencegahan lebih baik daripada pengobatan :mrgreen: . Apapun, dimanapun dan kapanpun metode ini memang diyakini memiliki nilai tinggi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Termasuk penurunan pagerank blog Anda oleh google!
Untuk lebih mempersingkat berikut 5 cara menjaga agar pagerank tidak turun:
[1]. Buatlah postingan yang mengundang oneway backlink. Postingan yang mengundang oneway backlink memiliki empat unsur kriteria; (1) original, (2) informative, (3) general (4) dan berkualitas. Postingan seperti ini secara tidak langsung mengundang minat blogger lain untuk secara sukarela tulus dan ikhlas membacklink blog Anda.
[2]. Buatlah insidental posting. Insidental posting yang saya maksud adalah postingan yang sifatnya mengarah pada satu tema tertentu dan menyebabkan point pertama berlaku (oneway backlink). Contohnya adalah mengangkat tema hari perayaan tertentu, seperti 17-an atau yang bersifat informative seperti kampanye dofollow.
[3]. Update blog Anda secara reguler. Jangan diterlantarkan! Meskipun seminggu 3, 2 atau sekali dan “hanya” berisi paid review tidak menjadi soal! Ingat paid review tidak mengakibatkan pagerank blog Anda menurun, penyebab pagerank turun dan yang mengakibatkan penurunan pagerank akibat paid review adalah tiga;

(1) karena terdapatnya tags atau Alt paid review pada postingan (review) Anda, semisal kalimat “Blog Advertising,” “review me,” “Hire me,” dan kalimat senada dengan paid review lainnya. Oleh karenanya saya jarang mengambil job dari Buy Blog Reviews karena syaratnya menyertakan banner dengan Alt semacam itu. Kalaupun mesti mengambil jangan menyertakan syarat yang ditentukan Buy Blog Reviews, karena sejauh ini saya tidak mengalami masalah jobs ataupun payment dari Buy Blog Reviews terkait dengan tidak memasang kode yang disyaratkan.
(2) Yang mengakibatkan pagerank menurun dari paid review kedua adalah kurangnya balancing antara link outbond dengan inbond dan backlink. Oleh karenanya point pertama dan kedua berlaku untuk menjaga agar pagerank blog Anda tidak turun.
(3) Adanya kategori atau tags yang berkaitan dengan paid review. Search engine (SE), terlebih google memang paling alergi dengan kategori dan tags berkaitan dengan paid review, jika SE google menemukan kategori dan tags paid review pada blog Anda maka pembantaian pagerank pun tinggal menghitung hari detik demi detik masa kunanti apa kan ada. Oleh karenanya jangan membuat kategori dan tags khusus untuk paid review Anda. Sesuaikan dengan kategori blog yang sudah ada, misalkan Anda mereview product peralatan kantor atau rumah maka simpan pada kategori Furniture atau sejenis.
[4]. Submit blog Anda pada berbagai search engine directories dan network social community semisal blogcatalog, mybloglog dan lainnya. Sejauh ini search engine directories dan network social community masih bisa diandalkan untuk menjaga penurunan pagerank.
[5]. Perbanyak exchange link. Point ini jika Anda mengalami kesulitan untuk mempraktekkan point kedua dan ketiga.
Demikian 5 cara untuk menjaga agar pagerank blog Anda tidak mengalami penurunan. Kelima point tersebut hanya sebagai sharing pengalaman saja, CMIIW, jika Anda tidak setuju atau ingin menambahkan… silahkan, saya terima dengan tangan terbuka dan hati lapang… :)

0 komentar:

Artikel Terkait

ninja baloon

 
Predator_Malang
[ PREDATOR ] [ MALANG ]