Predators_Malang

Lima Penyebab KetidakSuburan Pria

Contoh Sperma
Artikel ini penting banget bagi para Pria atau pasangan yang belum juga dikaruniai keturunan. Meskipun keturunan itu sudah digariskan oleh Tuhan, tapi tugas anda sebagai pria dan sebagai orang yang punya otoritas tertinggi atas sperma yang terkandung dalam testes anda, kewajiban anda untuk mencari cara agar sperma yang anda miliki dapat membuahi sel telur istri anda dengan serangkaian aksi seks yang membahagiakan istri di ranjang. Berikut ini saya rangkumkan beberapa penyebab ketidaksuburan pria dari berbagai literatur. Oke, baca dengan seksama kemudian cari terus solusinya di blog ini, jika perlu konsultasikan ke dokter. Jangan malu-malu untuk bertanya ke dokter, kalau malu dengan dokter perempuan, cari aja dokter spesialis yang pria.

Pertama, masalah pada sperma anda

Jika dilihat pada mikroskop, sel sperma tampak seperti kecebong. Sangat tidak normal jika sperma bergerak lambat atau arah gerakannya tidak tegak lurus ke depan, misalnya ke kiri atau ke kanan atau berputar di tempat aja kayak orang mabok.

Selain itu, setiap 1 ml semen atau air mani terkandung 20 juta sel sperma. Itu jumlah normalnya bro, kalo kurang dari itu nggak bakalan cukup untuk bisa membuahi sel telur. Sama halnya seperti kita ingin berperang dengan menyerang jantung pertahanan musuh. Kita butuh pasukan yang banyak dan berkualitas karena akan banyak korban berjatuhan. Kalo spermanya kurang dan juga loyo-loyo, jangan harap deh bakalan jadi… secara kasat mata, sperma yang banyak bisa terlihat dari fisik air mani yang agak kental, tidak terlalu encer. Tapi juga tidak terlalu kental. Kalau air maninya encer berarti jumlah sel spermanya kurang, jika air maninya kental berarti sel spermanya terlalu banyak. Ini pun tidak bagus karena sel sperma tidak bisa bergerak cepat akibat saling desak dan saling dorong sehingga sel sperma kehabisan energi hanya untuk berdesak-desakan dengan sesama sel spermanya.

Kedua, masalah pada produksi Sperma

Sel sperma diproduksi di kantung testes. Jika testes bermasaslah, maka proses produksi sperma pun akan terganggu. Misalnya kantong testes tidak turun sehingga selalu lebih dekat ke arah tubuh. Akibatnya suhu tubuh menyebabkan sel sperma diselubungi oleh suhu tubuh yang dapat mengganggu proses pematangannya. Selain itu, kurang optimalnya fungsi hormon testosteron juga menyebabkan produksi sperma tidak mencapai jumlah normal. Selain itu, kanker testes juga dapat mengganggu proses produksi dan pematangan sel sperma.

Ketiga, Penyakit Bawaan

Misalnya Kelainan Gen atau disebut juga dengan sindrome klinefelter, dan bersifat turun temurun. Penderita kelainan genetik ini biasanya memiliki 1 kromoson X dan 1 kromosom Y. Seharusnya Pria normal itu memiliki 2 kromosom X dan 2 kromosom Y. Sejauh ini saya belum mendapatkan informasi akurat tentang upaya penyembuhan maslaah gen ini. Selain itu ada juga yang Cystic fibrosis, dimana air mani tidak dapat keluar meskipun ada cukup air mani yang tersimpan di testes.

Keempat, Masalah Disfungsi Seksual

Disfungsi seksual ini merupakan kondisi tidak berfungsinya organ seks secara normal dan seharusnya, misalnya berupa ejakulasi dini, impotensi, ejakulasi balik, dan adanya sumbatan di saluran sperma.

 Kelima, karena adanya antibodi Pembunuh Sperma
Antibodi ini aktif akibat penggunaan vasektomi pada pria, meskipun sistem vasektomi sudah dicabut, bukan berarti pria langsung bisa punya anak, tapi butuh waktu untuk normal kembali.

Keenam,Jangan lupa kasih koment ya.....hehehehe

0 komentar:

Artikel Terkait

ninja baloon

 
Predator_Malang
[ PREDATOR ] [ MALANG ]