Predators_Malang

Membuat Daftar Isi Full Page di Blogspot

Pada postingan sebelumnya sudah dijelaskan tentang membuat daftar isi dengan cara menambah gadget (add gadget). Untuk kesempatan kali ini saya akan menjelaskan membuat daftar isi untuk tampilan full page.

Dari sudut pandang  tampilan maupun script yang akan digunakan, saya lebih menyukai daftar isi (content), dengan penambahan gadget. Karena bisa menampilkan seluruh judul postingan dan dikelompokkan sesuai dengan label masing-masing judul. Akan tetapi jika postingan kita buat tanpa menggunakan label, besar kemungkinan judul postingan tidak akan muncul didalam daftar isi tersebut.

Ini alternatif lain membuat daftar isi jika kita ingin menampilkan daftar isi dihalaman depan blog kita, agar setiap pengunjung dapat melihat daftar isi blog pada satu halaman penuh tiap kali mengunjungi blog kita. Berikut ini langkah-langkahnya :

1.     Klik http://blogger.com kemudian masuk ke account blogger  anda.
2.     Pilih New post
3.     Pilih Edit HTML pada kanan atas halaman tersebut
4.    Beri Judul postingan tersebut dengan Daftar Isi, Daftar Posting, Popular Post atau judul sesuai dengan keinginan anda.
5.    Copy paste script berikut ini :
 

       <script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/barajajs/listofcontent/contents.js"></script><script src="http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
6.     Gantilah http://namablog.blogspot.com dengan alamat blog anda
7.     Klik Publish Post

Sampai sini cukup mudah bukan, nah saatnya anda meninggalkan komentar dan tinggalkan link anda disini dan anda letakan link saya di blog anda. Supaya saya dapat melihat daftar isi blog anda. Selamat bereksperimen :P

0 komentar:

Artikel Terkait

ninja baloon

 
Predator_Malang
[ PREDATOR ] [ MALANG ]